Monday, October 5, 2009

Booming olahraga aeromodelling di Batam, Siapa mau ikut???

Meski baru berusia setahun, komunitas pecinta olahraga dirgantara yang berada di bawah naungan Danlanud Tanjungpinang sebagai ketua Pordirga ini sudah mampu mendirikan koperasi yang memudahkan anggotanya membeli pesawat.

”Ayo Dan, mau landing nih,” seru John F Batubara sambil terus memegang kendali pesawat dari remote control di tangannya.

Danni Sapta pun berlari-lari kecil ke arah lapangan setelah terlebih dulu memperkirakan arah angin dan arah pesawat jenis glider yang akan landing. Tak berapa lama, pesawat dengan dimensi 2 meter untuk panjang sayap dan 1, 75 meter untuk ujung pesawat hingga ekor yang membawa kamera itu pun ditangkap Danni dengan mulus.

Pesawat jenis glider yang Minggu sore (29/3) lalu diterbangkan John F Batubara, salah seorang anggota BAC memang harus ditangkap saat landing. Sebab jika harus mendarat di tanah, dikhawatirkan kamera video yang terpasang akan rusak.
Oleh John, di sayap pesawat aeromodelling ini memang sengaja dipasangi video. Kamera video yang sudah dalam posisi on ini untuk merekam gambar dari udara. Setelah terbang sekitar 10 menit di atas lokasi Pantai Pasir Putih Batam Centre, video yang tadi dibawa pun diputar. Hasilnya rekaman gambar dari udara di atas ketinggian 1 km terlihat cukup memuaskan.

More Lihat di sini

No comments:

Post a Comment

About

Nias Bakal Menjadi Salah Satu Pilihan Peluncuran Roket Pembawa Satelit Lapan Lanjut

More

Recent

Newsletter